Saturday, January 13, 2018

Destinasi Wisata Lombok Yang Memukau Mata Pengunjung dan Wisatawan

Destinasi Wisata Lombok Yang Memukau Mata Pengunjung dan Wisatawan





NakedTour.- Siapa yg tidak mengetahui Lombok. Pulau yang berada di tenggara Indonesia ini menaruh demikian banyak keindahan yang begitu memanjakan mata pengunjungnya. Wisata di lombok yang populer salah nya ialah keindahan pantai serta alam bawah laut. Tidak heran jikalau banyak wisatawan asing datang jauh-jauh ke Indonesia buat lihat keindahan Lombok yang telah populer hingga ke luar negeri.

Bentuk Indonesia yang semakin banyak perairan daripada daratan nyatanya malah menyuguhkan keindahan alam yang begitu mengagumkan. Di lombok ada tiga pulau kecil yakni Gili Meno, Gili Air serta Gili Trawangan yang letaknya berdampingan serta dipisahkan dengan perairan biru yang begitu indah.

Ketiga pulau itu jadi di antara tempat wisata di Lombok yang populer. Diluar itu, Lombok bukan sekedar menyuguhkan wisata pantai yang indah. Untuk anda beberapa pendaki ada gunung yang begitu populer di Lombok. Yakni gunung Rinjani. Adapun lebih dari satu wisata alam beda yg tidak kalah menariknya buat di telusuri.  Nah, tersebut tempat wisata di Lombok yang perlu anda kunjungi di saat berlibur anda :


Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta bukan sekedar berada di Bali saja, di Lombok juga ada pantai Kuta. Namun pantai Kuta di Lombok tambah lebih eksotis. Dengan hamparan pasir putih yang luas dan deburan ombak yang lembut buat pantai ini demikian indah buat di nikmati keindahannya.


Tempatnya ada di desa Kuta yang letaknya tidak jauh dari Bandara Internasional Lombok. Dengan rute perjalanan lebih kurang 1, 5 jam dari Senggigi anda telah bisa nikmati keindahan pantai Kuta. Janganlah terlewat perjalanan wisata di Lombok anda tanpa ada berkunjung ke pantai ini karna keindahan yang disuguhi akan tidak buat anda jemu.




Gili Trawangan yang mempesona
Ada ada tiga Gili di Lombok yakni Gili Meno, Gili Air, serta Gili Trawangan. Gili Trawangan sebagai gili yang terbesar. Makna kata gili yaitu “pulau kecil” yang datang dari bhs sasak. Orang setempat mengatakan pulau kecil dengan sebutan gili, oleh karenanya pulau-pulau kecil yang ada di Lombok mereka pakai kata gili. Gili Trawangan jadi wisata di Lombok yang paling banyak pengengunjungnya. Diluar itu, sarana yang ada disana juga cukup lengkap.


Dengan disediakannya penginapan, restoran, cafe serta tempat ibadah buat pengunjung. Perjalanan yang di tempuh sekitaran 30 menit dari Lombok. Bagaimana ingin berkunjung ke Gili Trawangan jadi tempat wisata di Lombok?


Wisata pantai di Lombok

Terkecuali pantai Kuta, banyak pantai yang berada di Lombok. Diantaranya pantai Tanjung Bloam, pantai Tanjung Aan, serta pantai Selong Balanak. Walau letaknya tidaklah terlalu berdekatan, namun semasing pantai ini punya keunikan keindahannya semasing.

Pantai tanjung Aan yang letaknya tidaklah terlalu ada jauh dari pantai Kuta dapat di tempuh dengan perjalanan sekitaran 1, 5 jam dari Mataram. Jalannya juga mulus serta begitu gampang di jangkau.

Beda perihal dengan pantai Tanjung Bloam, infrastruktur buat menuju ke tempat itu belum juga terlampau mencukupi karna Tanjung Bloam belum juga terlampau populer. Walau demikian pantai Tanjung Bloam semestinya tidak di terlewat jadi tempat wisata di Lombok yang perlu anda cobalah kunjungi.




Wisata gunung Rinjani
Wisata di Lombok bukan sekedar mengenai panorama pantainya saja namun ada pula wisata alam pegunungan. Untuk anda beberapa pendaki, jikalau pergi wisata ke Lombok seharusnya luangkan buat coba menaklukan tingginya gunung Rinjani. Panorama yang disuguhi juga akan tidak buat anda capek serta buat anda tidak sabar menginginkan lihat keindahannya dari atas puncak.


Konon gunung Rinjani jadi di antara gunung paling indah di Indonesia bahkan juga hingga ke asia. Layak saja gunung ini senantiasa ramai di datangi oleh pendaki yang bukan sekedar dari orang Indonesia saja.




Air terjun Sandang Gila
Janganlah salah jikalau di Lombok juga ada air terjun. Air terjun ini dinamakan air terjun Sandang Hilang ingatan. Letaknya cukup dekat dengan pintu masuk wisata alam gunung Rinjani. Untuk anda penggemar mendaki, luangkan juga buat singgah nikmati wisata di Lombok ini.


Anda cuma butuh jalan kaki sekitaran 15 menit dari pintu masuk wisata alam Taman Nasional gunung rinjani. Tidak butuh takut tersesat, karna walau jalan menuju air terjun Sandang Hilang ingatan ini termasuk masih tetap asri namun jalan yang telah di untuk buat mengarahkan pengunjung yang datang sangatlah terang. Hingga anda tidak usah curiga.


Wisata batu Bolong

Satu tempat wisata di Lombok yang nyaris mirip di Bali yaitu wisata Batu Bolong. Batu Bolong yaitu pura yang jikalau di Bali sama juga dengan Tanah Lot yang letaknya menjorok ke garis pantai. Situasi sakral begitu kentar merasa di wisata batu Bolong ini. Ditambah juga dengan letak wisatanya yang menghadap persis ke selat Lombok serta Gunung Agung Bali, yakni gunung yang disucikan oleh warga hindu setempat.



Desert point Lombok


Satu sekali lagi obyek wisata di Lombok yang wajib anda kunjungi yaitu wisata Desert Point. Buat anda penggemar surfing, wisata yang satu ini mesti anda cobalah kunjungi. Ombak di Desert Point termasuk ombak yang ganas. Bahkan ombak di pantai ini sempat dinobatkan jadi 10 tempat surfing dengan ombak terganas menurut International Surfing Association. Bagaimana Apakah anda dapat tantangan buat cobanya?


Mudah saja, rute yang butuh diambil yaitu dengan menaiki kapal Ferry lalu menuju pelabuhan Lembar. Sesampainya disana anda bisa menyewa kendaraan seperti mobil serta perlu saat 2 jam buat hingga ke maksud. Disana juga telah ada pondok-pondok buat penginapan beberapa pengunjung yang datang. Bagaimana anda tertarik buat berkunjung ke tujuh tempat wisata di Lombok yang memukaukan mata anda? Langsung saja bikin daftar tempat wisata mana saja yang menginginkan anda kunjungi jikalau datang ke Lombok.


Karna Indonesia yaitu satu negara yang punya potensi wisata alam yang begitu menarik. Maka, tidak salah jikalau Indonesia dijuluki penggalan surga di Bumi. Beberapa tempat wisata di Lombok ini juga tidak kalah dengan wisata beda yang berada di luar negeri seperti Hawaii atau bahkan juga negara-negara sekitaran.

No comments:

Post a Comment

5 Destinasi Wisata Terbaik Di Kota Banyuwangi Jawa Timur

Tahukah Anda bahwa Banyuwangi, yang terletak di bagian timur pulau Jawa menjadikannya zona pertama yang terpapar matahari ketika muncul diba...